Sabtu, 19 November 2011

PONDOK PESANTREN MODERN DAARUS-SHOLIHIN

MENGENAL PONDOK PESANTREN DARUS-SHOLIHIN

Pondok Pesantren Modern Darus Sholihin adalah lembaga di bawah naungan Yayasan Islam Darus Sholihin (YIDS), yang bertujuan membangun generasi Qur`ani, mencetak kader ulama yang Ahlul Qur`an, dengan materi pokok pengajian adalah Tilawah, Tahfidz, dan Tafsir al-Qur`an.
Menghadapi era globalisasi masa kini, keberadaan para ulama ahl al-Qur’an dibutuhkan sekali. Sering kita mendengar bahwa masa sekarang adalah masa krisis ulama ahl al-Qur’an, karena berkurangnya para ulama yang benar-benar waratsatul anbiyâ’ (pewaris para nabi) bahkan banyak yang sudah dipenggil oleh Allah SWT. Hal ini yang menjadi tantangan bagi kita selaku umat Islam. Padahal kita ketahui keberadaan ulama ahl al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat sangat penting sekali demi untuk membentengi akhlak karimah, khususnya bagi para remaja dari pengaruh negatif kebudayaan asing yang kian merajalela di tengah-tengah masyarakat Muslim.
Untuk menjawab tantangan yang cukup berat tersebut, maka Pengurus Yayasan Islam Darus-Sholihin bertekad dengan sungguh-sungguh akan membangun pondok pesantren yang kami beri nama: Pondok Pesantren Modern Darus-Sholihin, dengan ciri khas Tilawah, Tahfidz, dan Tafsir al-Qur’an yang insya Allah kelak akan mencetak kader ulama ahl al-Qur’an sebagaimana yang umat Islam harapkan.
Darus Sholihin berarti: Tempat orang-orang yang saleh. Karena di sinilah kelak para santri akan digembleng untuk menjadi orang-orang baik yang berguna bagi agama, masyarakat, nusa, dan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar